Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Briptu Norman Penyanyi Khusus Lagu India

Kompas.com - 06/04/2011, 15:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu masyarakat dibuat geger dengan video berjudul "Polisi Gorontalo Menggila" yang diunggah di Youtube. Video berdurasi 6 menit 30 detik itu memperlihatkan salah satu anggota Brimob Polda Gorontalo, Briptu Norman Kamaru, menirukan gerakan penyanyi India, Shakh Rukh Khan, dengan iringan lagu "Chaiya Chaiya".

Tindakan Norman itu bukan hal mengerankan karena ia adalah seorang penyanyi khusus lagu India di Polda Gorontalo. "Dia (Norman) juga kan sebenarnya adalah penyanyi di Polda. Dia khusus penyanyi India. Itu kan aset kita," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Bachrul Alam kepada wartawan di Mabes Polri, Rabu (6/4/2011).

Anton menambahkan, saat ini Polri tidak akan menjatuhkan sanksi terhadap Norman. Pasalnya, berdasarkan hasil pemeriksaan, Norman melakukan tariannya tersebut tidak saat jam kerja. "Tidak, dia (Norman) enggak akan dihukum. Saya kira itu cuma reaksi seorang polisi. Kita akan salurkan bakatnya," jelas Anton.

Seperti diberitakan, aksi Norman dalam video berjudul "Polisi Gorontalo Menggila" menuai pro dan kontra. Sebagian menilai aksi Norman kreatif. Ada pula yang mempertanyakan apakah tingkah Norman pantas karena merokok saat bertugas dan menggunakan tindik di lidah.

Dalam video tersebut, Norman tampak hafal betul membawakan lagu yang berjudul "Chaiya Chaiya" dengan menirukan gerakan penyanyi asal India, Shakh Rukh Khan, dari awal hingga akhir. Dalam rekaman, Norman berkali-kali menggoda rekan di sampingnya yang ikut berjaga di pos.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com